FAQ TiketKAI.com

  1. Apakah yang dimaksud dengan TiketKAI.com
    Merupakan layanan reservasi tiket kereta api dengan sangat mudah yang di prakarsai oleh PT. Bimasakti Multi Sinergi bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero). Dengan System terintegrasi secara realtime online dengan System Engine Booking tiket Kereta Api Indonesia. Menjadikan www.tiketkai.com terpilih menjadi salah satu situs/aplikasi Resmi reservasi tiket Kereta Api Indonesia (Persero)

  2. Apa saja kemudahan & kelebihan booking tiket kereta api di TiketKAI.com

    Tidak perlu antri tiket di stasiun.

    Reservasi dapat dilakukan dimana pun Anda berada baik menggunakan laptop/pc/mobile.

    Reservasi sangat mudah secara realtime online.

    Dapat memilih tempat duduk sendiri.

    Pembayaran sangat mudah dengan metode pembayaran terlengkap Diantaranya = ATM,IB 137 bank + e-wallet + Kartu Kredit Visa/MasterCard + PayPal + Outlet Payment Point (FASTPAY) dan lain-lain.

    Hemat waktu dan biaya.

    Tersedia tiket kereta api untuk semua jurusan,semua kelas kereta dan semua usia.

    Layanan reservasi hingga H-90.

    Dapat menyimpan rute Favorit pribadi untuk kebutuhan rutinitas reservasi tiket KA Anda, sehingga memudahkan dalam melakukan reservasi tiket KA tanpa harus memilih stasiun asal dan tujuan cukup sekali klik Anda bisa langsung mereservasikan tiket KA.

  3. Mengapa untuk pemesanan tiket kereta api harus mendaftar sebagai member TiketKAI.com terlebih dahulu?..
    Dengan mendaftar terlebih dahulu dan melakukan proses aktivasi melalui email akan bisa dipastikan bahwa struk tiket reservasi tiket kereta api betul-betul terkirim ke alamat email Anda. Dengan cara ini semua pelanggan TiketKAI.com akan selalu mendapatkan struk atas pemesanan tiket yang di lakukan. Tentu ini akan sangat memudahkan dan nyaman dalam pemesanan tiket Kereta Api.

  4. Bagaimana cara mendaftar sebagai member TiketKAI.com

  5. Bagaimana cara mendaftar sebagai member TiketKAI.com
    Caranya sangat mudah ( klik di sini ) kemudian isikan beberapa data diri Anda dengan benar kemudian klik daftar. Lanjutkan dengan mengecek inbox email Anda untuk mendapatkan link notifikasi sebagai proses validasi alamat email. Lanjutkan proses aktivasi dengan melakukan klik pada link tersebut. Dengan cara ini Anda telah menjadi member tiketKAI.com. ( klik di sini ) untuk melakukan pendaftaran.

  6. Langkah-langkah melakukan pemesanan tiket kereta api

    Silahkan login/masuk menggunakan User ID dan PIN Anda pada kolom yang telah tersedia atau silahkan ( klik di sini ) untuk masuk ke member area TiketKAI.com.

    Pilih Tanggal keberangkatan, stasiun keberangkatan, stasiun tujuan dan segera cari tiket.

    Centang untuk jadwal kereta, subkelas yang Anda inginkan dan lanjutkan klik Booking.

    Isikan data diri Anda dengan lengkap dan Benar ( Untuk kemudahan chek-in di stasiun) dan klik Pesan/Booking.

    Anda akan mendapatkan kode pembayaran, simpan kode pembayaran tersebut, system tiketKAI.com otomatis akan mengirim email notifikasi atas pemesanan tiket KA Anda. (Maksimal jangka waktu pembayaran adalah 2 jam dari waktu booking).

    Secara otomatis system akan mengarahkan Anda ke menu pembayaran. Silahkan pilih metode pembayaran yang Anda inginkan. Anda tetap bisa melakukan delay pembayaran maksimal 2 jam dengan cara login di tiketKAI.com dan klik menu Panduan Pembayaran atau Anda bayarkan menggunakan kode pembayaran yang telah di dapat ke ATM, IB atau outlet payment point FASTPAY.

    Setelah sukses melakukan pembayaran simpan struk dari channel pembayaran yang telah Anda lakukan, secara otomatis system akan mengirimkan email berupa struk pemesanan tiket kereta api dan SMS ke No Hp Anda. Dengan mudah dapat menukarkan struk bukti pembayaran/struk pemesanan/SMS Anda menjadi tiket resmi PT.Kereta Api Indonesia (Persero) dari saat Anda berhasil melakukan pemesanan tiket kereta api sampai dengan H-1 jam keberangkatan di semua stasiun Online Atau gunakan fasilitas CTM (Cetak Tiket Mandiri) yang tersedia.

    Sebelum 1 jam keberangkatan sebaiknya Anda sudah berada di stasiun dan memastikan semua barang bawaan tidak tertinggal.

  7. Bagaimana melakukan pembayaran atas pemesanan tiket kereta api
    Apabila Anda sudah melakukan pemesanan tiket kereta api dan telah mendapatkan kode pembayaran silahkan login di tiketKAI.com dan klik menu Panduan Pembayaran. Untuk Anda yang belum melakukan pemesanan tiket kereta api dan belum mendapatkan kode pembayaran silahkan klik di sini

  8. Bagaimana melakukan cancel tiket/perubahan jadwal tiket kereta api

    Permohonan pembatalan dapat dilakukan di semua stasiun online.

    Permohonan pembatalan tiket dapat dilakukan selambat-lambatnya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan kereta api seperti yang tercantum dalam tiket yang telah dibeli.

    Jika permohonan pembatalan kurang dari 30 menit sebelum jadwal keberangkatan kereta api maka tiket dinyatakan hangus dan tidak ada pengembalian bea tiket.

    Pengembalian bea tiket dapat dilakukan secara tunai atau ditransfer ke rekening pemohon pembatalan dengan biaya transfer ditanggung PT.KAI (Persero).

    Bea pembatalan akan ditransfer atau dapat diambil secara tunai di stasiun yang telah ditentukan pada hari ke-30 sampai dengan hari ke-45 setelah permohonan pembatalan.

    Pembatalan tiket maupun perubahan jadwal dikenakan bea administrasi sebesar 25% dari harga tiket di luar bea pesan.

    Pemohon mengisi formulir pembatalan tiket dan melampirkan tiket yang akan dibatalkan beserta fotokopi kartu identitas yang sesuai dengan nama yang tercetak pada tiket.

    Formulir pembatalan terdiri dari rangkap 2, lembar pertama untuk KAI, lembar kedua diberikan kepada pemohon pembatalan dan dipergunakan sebagai bukti pada saat pengambilan bea pembatalan jika pilihan pengembalian bea dilakukan secara tunai reservasi tiket KA tanpa harus memilih stasiun asal dan tujuan cukup sekali klik Anda bisa langsung mereservasikan tiket KA.

    Jika pembatalan adalah diakibatkan oleh tidak terselenggaranya angkutan karena alasan operasional, maka seluruh bea tiket di luar bea pesan akan dikembalikan penuh.

  9. Apa fungsi mendaftarkan nomer rekening bank di akun TiketKAI.com
    Anda tetap bisa melakukan pembayaran atas pemesanan tiket kereta api dari atas nama atau rekening yang tidak terdaftar di akun Anda. Pendaftaran no rekening bank di akun TiketKAI.com berfungsi untuk melakukan pentransferan kembali secara otomatis bila terjadi kegagalan pembayaran dikarenakan pembayaran Anda melebihi 2 jam. Namun pihak bank telah terlanjur mendebit saldo rekening Anda.

  10. Kapan bisa menukarkan struk menjadi tiket resmi PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dan di mana saja tempatnya
    Anda dapat menukarkan struk pemesanan setelah berhasil melakukan pembayaran sampai dengan H-1 jam keberangkatan kereta api. Kami anjurkan Anda segera menukarkan struk pembayaran menjadi tiket resmi PT Kereta Api Indonesia (Persero) sedini mungkin pada semua stasiun online terdekat atau fasilitas CTM (Cetak Tiket Mandiri) di stasiun atau pada tempat-tempat yang telah disediakan. Penukaran tiket tidak harus di stasiun keberangkatan Anda.

  11. Apakah saya bisa me reservasikan orang lain?..
    Bisa!!! Dan caranya sangat mudah.

    Masuk ke akun Anda terlebih dahulu.

    Setelah berhasil login lanjutkan dengan membuka menu Akun Saya.

    Setelah muncul data pribadi lengkap Anda, silahkan ubah Nama Lengkap dan Nomor Identitas sesuai dengan identitas calon penumpang yang anda reservasikan.

    Selain itu, data yang lain tidak perlu diubah.

    Kemudian, klik simpan dan silahkan login kembali.

    Silahkan melakukan reservasi tiket kereta api, dan data penumpang pada akun Anda otomatis berubah menjadi data penumpang yang baru saja Anda inputkan.

  12. Bagaimana mendapatkan tiket kereta api promo
    Untuk setiap tiket promo akan kami update selalu di info berita, dan kode tiket promo adalah Sub Kelas X, Y, Z. Jika kode tersebut muncul pada saat Anda mencari tiket, maka dipastikan tiket tersebut adalah Tiket Promo dengan Harga paling MURAH.

  13. Bagaimana jika ada pertanyaan selain pertanyaan di atas?
    Apabila ada hal-hal lain yang belum jelas, silakan menghubungi Call Centre kami di 08222-8222-989 atau YM: cs_tiketkai atau email support@tiketkai.com

  14. Apa lagi keunggulan reservasi tiket kereta api di TiketKAI.com

    Setiap reservasi Anda pasti mendapatkan discon awal 001-999.

    Setiap reservasi tiket kereta api Anda akan mendapatkan komisi sebesar Rp. 1000,-.

    Diskon pembelian tiket kereta Rp. 7500,- per penumpang untuk kelas-kelas tertentu.

    Tersedia link Referall silahkan kunjungi halaman (Akun Saya) untuk melihat link refeall Anda. Cukup Copy paste atau sebarkan link referall tersebut ke semua media online. Pengunjung yang mendaftar melalui link refeall tersebut akan otomatis menjadi downline Anda. Promosi bisa dilakukan ke social media seperti Facebook, Twitter, BBM, iklan baris online, mailinglist maupun forum-forum yang Anda ikuti. Setiap member baru yang bergabung melalui link tersebut maka Anda berhak mendapatkan komisi Rp. 500,- dari SETIAP TRANSAKSI yang dilakukan member tersebut.

    Akumulasi komisi dapat Anda tukarkan dengan pulsa bahkan jika telah mencukupi bisa digunakan untuk pembelian tiket kereta api lagi secara gratiss!!!

    Dan masih banyak lagi kemudahan, kelebihan serta keunggulan dalam pelayanan pemesanan tiket kereta api di TiketKAI.com yang tidak di miliki provider lain.


© TIKETKAI.com 2012-2014. All right reserved.