Mulai 1 Desember, Banyak Kereta Rute ke Bandung-Gambir PP

Sesuai perubahan Gapeka 2019, ada penambahan kereta/rute menuju Bandung dari Gambir dan sebaliknya. Kereta mana saja? Baca informasinya di bawah.

Bila sebelumnya rute Bandung Gambir-Bandung PP hanya dilayani KA Argo Parahyangan dan KA Pangandaran, kini beberapa kereta jurusan Bandung yang tujuan akhir berhenti di Stasiun Bandung, mulai 1 Desember 2019 kereta jurusan Bandung akan meneruskan perjalanan ke Gambir sebagai stasiun pemberhentian terakhir dan sebaliknya dari Stasiun Gambir akan menuju Bandung terlebih dahulu.

Berikut jadwal kereta yang mengalami perubahan yang melewati Bandung sebagai pemberhentian per 1 Desember 2019.

  • KA Argo Wilis, sebelumnya KA ini jurusan Surabaya Gubeng-Bandung, kini bertambah rute menuju Gambir. Jadwal Argo Wilis dari Bandung adalah pukul 19:55 dan tiba di Gambir pukul 23:15. Dari Gambir berangkat pukul 05:00 tiba di Bandung pukul 08:07, selanjutnya meneruskan tujuan ke Surabaya Gubeng.
  • Tiket KA Argo Wilis dapat dibeli di TiketKAI.
  • KA Turangga, sebelumnya KA ini jurusan Surabaya Gubeng-Bandung, kini bertambah rute menuju Gambir. Jadwal Turangga dari Bandung adalah 06:05 tiba di Gambir pukul 09:19. Dari Gambir berangkat pukul 14:00 tiba di Bandung pukul 16:33, selanjutnya meneruskan tujuan ke Surabaya Gubeng.
  • Tiket KA Turangga dapat dibeli di TiketKAI.
  • KA Mutiara Selatan, sebelumnya KA ini menempuh jurusan Malang-Surabaya Gubeng-Bandung, bertambah rute menuju Gambir. Jadwal Mutiara Selatan dari Bandung pukul 10:00 tiba di Gambir pukul 13:16. Dari Gambir berangkat pukul 17:10 tiba di Bandung pukul 20:29, selanjutnya meneruskan tujuan ke Surabaya Gubeng dan Malang.
  • Tiket KA Mutiara Selatan dapat dibeli di TiketKAI.
  • KA Malabar, KA ini pada awalnya menempuh rute Malang-Bandung, bertambah rute menuju Pasarsenen. Jadwal KA Malabar dari Bandung pukul 08:30 tiba di Pasarsenen pukul 11:53. Dari Pasarsenen berangkat pukul 16:10 dan tiba di Bandung pukul 19:34, selanjutnya meneruskan tujuan ke Malang.
  • Tiket KA Malabar dapat dibeli di TiketKAI.

Dengan bertambahnya kereta-kereta yang melewati/menuju Bandung ini sebagai bagian dari banyaknya penumpang yang menuju ke Bandung yang tidak tertampung oleh KA Parahyangan dan KA Pangandaran, sehingga dapat menjadi alternatif bagi penumpang menuju dan dari Bandung.

Catat mulai sekarang jadwal perjalanan 4 KA di atas untuk tujuan Anda Bandung-Gambir PP. Jangan lupa beli tiket kereta di TiketKAI, pasti mudah dan untung.