7 Tips Traveling di Saat Musim Hujan

Traveling saat ini seakan – akan sudah menjadi kebutuhan pokok, dikarenakan aktifitas yang padat membuat fikiran suntuk. Maka traveling menjadi salah satu alternatif untuk menyegarkan fikiran , namun akhir – akhir ini cuaca sangat buruk dengan intensitas hujan yang cukup padat dan sangat tidak teratur akan membuat traveling kamu semakin tidak nyaman. Tenang saja ada Tips Traveling saat musim hujan versi TiketKAI agar travelingmu tetap aman dan nyaman.

1. Prediksi cuaca
Ada baiknya jika anda memeriksa ramalan cuaca setidaknya sehari sebelum anda berwisata, selain bisa menentukan hari yang tepat anda juga bis menentukan tempat yang tepat untuk di kunjungi. Anda bisa memeriksa ramalan cuaca di website resmi BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) atau ramalan cuaca lainya.

2. Sedia payung dan jas hujan
Layaknya pribahasa “sedia payung sebelum hujan” yang bermakna berjaga jaga sebelum musibah datang. Tidak ada salahnya kamu membawa payung dan jas hujan karena tidak hanya melindungi saat hujan saja payung dapat melindungi diri dari teriknya sinar matahari.

3. Perhatikan pakaian kamu
Kedengaranya sepele namun sangat berpengaruh besar, saat musim hujan suhu cenderung dingin maka persiapkan pakaian hangat dan jaket. Ada baiknya kamu membawa baju ganti dan sandal jepit, jangan lupa sediakan kantong plastik untuk membawa baju basah terkena hujan.

4. Mencari destinasi indoor sebagai alternatif
Berpergian ke pantai atau gunung adalah hal yang sangat mengasikkan namun akan tidak asik saat hujan datang dengan licinya jalan mendaki atau dinginnya air laut akan memperburuk traveling anda. Tidak ada salahnya kamu memilih tempat wisata indoor semacam mall, museum sebagai tempat wisata alternatif.

5. Wisata kuliner
Berwisata ke gerai – gerai atau restoran – restoran khas daerah menjadi alternatif tempat wisata yang pas di kala musim hujan tiba. Kamu bisa mencari makanan khas yang berkuah agar bisa menghangatkan badan yang sangat pas di santap saat hujan. Di setiap daerah tentunya mempunyai makanan khas berkuah seperti soto rawon sampai minuman hangat seperti stmj dll.

6. Menjaga stamina tubuh
Jika kondisi badan baik maka perjalanan anda tidak akan terhambat. Mengkonsumsi vitamin sebelum perjalan menjadi pilihan yang baik untuk menjaga stamina tubuh kita. Mengurangi konsumsi makan dan minuman dingin memperbanyak minum air mineral akan membantu stamina kamu tetap terjaga.

7. Siapkan tiket perjalanan
Jika kamu traveling menggunakan transportasi kereta tidak ada salahnya jika kamu reservasi tiket kereta api secara digital di www.tiketkai.com selain memudahkan membeli tiket secara digital dapat menguranfi resiko rusaknya tiket saat musim hujan.

 

Sekian 7 Tips traveling saat musim hujan versi TiketKAI, semoga travelmu selalu aman dan nyaman ya guys.

 

Anita Riestania

Back to top