Argo Parahyangan Excellence Waktu Tempuh Lebih Pendek, Gan

Siapa yang gak kenal kereta Argo Parahyangan, kereta yang mempunyai rute setia Gambir - Bandung PP telah ada sejak 2010 (kelas Argo). Sering pula disebut dengan Gopar.

Argo Parahyangan merupakan kereta api penumpang kelas campuran eksekutif argo dan ekonomi AC plus new image (tambahan), campuran eksekutif argo dan ekonomi AC premium (reguler dan tambahan), maupun kelas eksekutif argo (reguler, fakultatif, dan tambahan).

Argo Parahyangan dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia DAOP II Bandung (reguler dan tambahan) dan DAOP I Jakarta (tambahan) yang melayani rute Bandung – Gambir PP (reguler/tambahan) serta rute Gambir/Pasar Senen – Bandung/Kiaracondong (tambahan) dan sebaliknya serta menjadi satu-satunya kereta api yang melayani rute ini.

Kereta Argo Parahyangan sekarang menjadi favorit orang-orang yang hendak berlibur ke Bandung, terbukti tiketnya selalu sold, terutama pada weekend. Karena menggunakan kereta anti macet dan waktu tempuhnya relatif singkat dibandingkan bila menuju Bandung menggunakan angkutan darat lainnya yang mana bisa mencapai 5-6 jam bahkan lebih.

Ada tambahan 2 kereta Argo Parahyangan dinamakan Argo Parahyangan Excellence (Gopar Excellence) yang mempunyai waktu tempuh lebih pendek daripada kereta Gopar lainnya yang rata-rata 3,5 jam. Gopar Excellence sendiri punya waktu tempuh 2 jam 50 menit.

Gopar Excellence dijalankan mulai 1 Oktober 2019 dengan tarif Rp 150.000 untuk kelas eksekutif dan Rp 110.000 untuk kelas premium. Ada dua perjalanan yang ditawarkan.

Pertama, Bandung – Gambir berangkat pukul 04.30 WIB dan tiba 07.20 WIB dengan kapasitas penumpang 200 untuk eksekutif dan 320 untuk premium. Kedua, Gambir – Bandung berangkat pukul 17.12 WIB dan tiba 20.02 dengan kapasitas penumpang 400 untuk kelas eksekutif.

Dengan adanya 2 KA Argo Parahyangan Excellence ini, total KAI mengoperasikan 34 Jadwal KA Argo Parahyangan. Jumlah ini meningkat tajam seiring dengan tingginya permintaan. Sebelumnya, perjalanan KA Jakarta-Bandung hanya 8 KA dengan 16 trip. Kini, meningkat menjadi 17 KA dengan 34 trip.

Kamu tahu sendiri kan, kalau liburan ke Bandung pasti kena macet bila pakai kendaraan darat lainnya, nah kini kamu bisa pakai Gopar Excellence dengan waktu tempuh relatif lebih pendek.

Nah kamu bisa beli Gopar Excellence di TiketKAI.com atau menggunakan TiketKAI Mobile. Yuk beli sekarang, rencanakan liburan kamu ke Bandung. Beli tiket kereta lebih mudah di TiketKAI.